what's on|

Memasuki bulan kemerdekaan RI, KNJ menyambutnya dengan menggelar tiga jenis kegiatan dalam project eksekusi ke-68. Kegiatan rutin ini akan kami laksanakan pada Minggu, 6 Agustus 2023, dengan bertempat di beberapa titik seantero Jakarta.

Sementara biasanya pada project eksekusi kami menyampaikan titipan bantuan ke sosok mulia atau solia baru, kali ini kami agak berbeda. Simak selengkapnya di bawah ini!

  1. Eksekusi rutin

Kami akan menyampaikan amanah bantuan ke tiga solia yang baru. Yang pertama adalah nenek Siti,83 tahun. Sehari-hari beliau berjualan kaos kaki dan masker dengan berpindah-pindah tempat. Salah satunya adalah menjual barang tersebut di sekitar FX Sudirman, Jakarta Pusat, saat Car Free Day, setiap Minggu pagi.

Solia target ke-2 adalah bapak Amin, 56 tahun. Beliau sehari-hari menjual mainan ayam di Jalan Kemanggisan Pulo, Jakarta Barat.

Sedangkan target ke-3 adalah kakek Suparmin, 75 tahun. Di usia senjanya, beliau masih semangat menawarkan dagangan berupa air minum di bawah fly over Cideng, Jakarta Pusat.

  • Silaturahmi solia

Kami juga akan menyerahkan titipan bantuan untuk kakek Surahman, 85 tahun. Beliau sebelumnya pernah menerima bantuan melalui kami pada 2017. Berkat reels beliau di IG viral, banyak sahabat KNJ yang ingin membeli balon kakek. Titipan mereka akan kami berikan untuk membeli balon dan membayar uang kontrakan kakek. Lokasi untuk silaturahmi solia sendiri akan bertempat di KJ Perabot, Lubang Buaya.

  • Survey solia

Sedangkan ada anggota lain yang akan mencari target solia untuk project eksekusi pada bulan-bulan berikutnya. Nantinya, tim ini akan menelusuri beberapa lokasi di ibukota untuk berbagi informasi mengenai keberadaan sosok inspiratif untuk warganet dan sahabat KNJ. Apabila memenuhi kriteria, kami akan memasukkan sosok inspiratif tersebut ke dalam daftar penerima donasi di kemudian hari.

Itulah sekelumit kegiatan kami esok Minggu. Mohon kelancaran untuk semua acara ya dan agar bertemu dengan pahlawan senja yang inspiratif sebagaimana yang kami rencanakan.

Penulis dan editor: Eny Wulandari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close Search Window