Eksekusi Bulan Ini, what's on|

Beliau biasa dipanggil bapak Kecil lantaran badan yang mungil dengan tinggi antara 150 dan 160 cm. Di balik badan beliau yang kecil, bapak Tatang, begitu nama aslinya, merupakan sosok yang sangat kuat.

Sejak kecil, beliau hidup sebatang kara. Bapak Tatang tidak mengenal kedua orang tuanya. Beliau sudah menikah tiga kali namu berkesudahan di meja cerai tanpa dikaruniai seorang anak.

Sehari-hari kakek menjual tali sepatu, alas sepatu, dan sol sepatu. Beliau berdagang di pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Patokannya, lokasi beliau berjualan di dekat Ceria Mart, Jati Bunder, sebelah Shoppee Express, Tanah Abang.

Kakek menjual tali sepatu dua pasang seharga Rp5 ribu dan alas sepatu Rp5 ribu sepasang. Sedangkan untuk jasa sol sepatu, beliau tidak mematok harga sama sekali jadi terserah konsumen akan membayar berapa.

Jam jualan beliau mulai dari pukul 7 pagi hingga Maghrib. Ketika musim hujan, kakek memilih tidak berjualan sebab takut barang dagangannya akan basah. Beliau akan memilih tinggal di rumah.

Untuk keuntungan beliau per hari paling banyak Rp100 ribu. Tetapi kakek Tatang bilang kadang tidak dapat uang sama sekali dan lebih sering tidak mengantongi pendapatan.

Kakek Tatang dalam kondisi sehat dan tidak mempunyai riwayat penyakit. Beliau juga tidak mempunyai tanggungan. Terima kasih banyak dari kakek Tatang kepada para donatur dan sahabat KNJ untuk perhatian dan bantuannya.

Editor: Eny Wulandari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close Search Window