Eksekusi Bulan Ini, what's on|

Menjelang akhir 2022, kami akan menyajikan sedikit perbedaan dari project eksekusi yang biasa kami lakukan. Untuk akhir pekan ini, 11 Desember 2022, Insya Allah kami akan membantu berjualan tiga target sosok mulia atau solia di lokasi mereka berdagang masing-masing.

Yang pertama, adalah bapak Hadi, 35 tahun. Beliau mempunyai keterbatasan penglihatan tetapi sangat gigih berjualan untuk menafkahi keluarga tercinta. Bapak Hadi menjual rujak bebek secara keliling di sekitar Jalan Delima hingga Jalan Bunga Rampai, Jakarta Timur.

Bapak Hadi mulai berjualan dari jam 11 siang hingga 6 sore. Beliau tinggal mengontrak bersama pedagang lainnya di daerah Kampung Jembatan. Dari pekerjaan beliau, bapak Hadi memperoleh penghasilan yang tidak menentu, antara Rp20 dan Rp50 ribu per hari.

Solia kedua adalah kakek Itang, 55 tahun. Beliau tinggal di Depok, Jawa Barat, dan asli Bandung, Jawa Barat. Beliau bekerja menjual tisu, masker, dan lainnya sejak sebelum pandemi COVID-19. Kakek Itang menjual secara keliling dengan berjalan kaki dari Bundaran HI hingga Gatot Subroto, Kuningan, dari jam 6 pagi hingga malam hari.

Pendapatan beliau per harinya sekitar Rp75 ribu. Istri dan anaknya ada yang tinggal di Bandung, sedangkan satu anaknya masih duduk di bangku SMK. Untuk menuju ke tempat jualannya, beliau harus menebeng tetangganya. Kakek sempat cerita bahwa mata kiri kakek tidak bisa melihat dengan jelas. Beliau ingin berobat namun tidak memiliki BPJS.

Ketiga, adalah kakek Sadullah, 60an tahun. Beliau menjual telur puyuh dan kacang bawang setiap hari di kawasan Karet hingga sekitar Plaza Indonesia. Beliau mencari rezeki halal dari pagi hingga malam hari. Di hari-hari biasa, beliau mulai berjualan sejak pukul 11.30 hingga malam hari di Karet.

Sedangkan saat Sabtu dan Minggu, beliau berjualan di sekitar pintu masuk Plaza Indonesia sejak pukul 8-an pagi. Beliau menjual telur puyuh dan kacang bawang. Untuk 1 bungkus telur puyuh, beliau menawarkan Rp5 ribu saja.

Itulah tiga target solia yang akan kami coba bantu jual Minggu esok. Yuk mampir sahabat KNJ dan bantu melariskan dagangan ke-3 solia di atas. Kami tunggu ya!

Editor: Eny Wulandari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close Search Window