Eksekusi Bulan Ini, what's on|

Wabah COVID-19 terus mempengaruhi berbagai sendi usaha meski sudah lebih dari dua tahun melanda dunia. Salah satunya adalah bapak Marsono, seorang penjual nasi goreng yang menjadi salah satu sosok mulia atau solia penerima bantuan dari sahabat dan donatur KNJ pada Juli 2022.

Bapak Marsono menjual nasi goreng mulai pukul 17:00 WIB hingga habis di Jala Gajah Mada Raya, Keagungan, Taman Sari, Jakarta Barat. Titik kenalnya adalah depan SMAN 2 Jakarta. Beliau mengaku sedih lantaran pandemi COVID-19 membuat pendapatannya menurun, tidak seperti sebelumnya pandemi dimana penghasilan terasa cukup.

Kepada kami beliau mengaku pendapatan dari pembeli sangat sedikit yang berimbas pada berkurangnya pendapatan beliau. Usia beliau sendiri sekitar 50 tahun. Beliau berdagang mangkal dengan biaya Rp100 ribu per bulan. Di Jakarta, beliau tinggal di sebuah kontrakan kecil dengan sewa Rp400 ribu per bulan. Lokasi tinggal beliau tidak jauh dari beliau berjualan.

Beliau mempunyai seorang istri dan tiga orang anak. Anak pertama beliau duduk di bangku SMU, kedua di bangku SD sedangkan yang ketiga masih TK. Istri dan beserta anaknya tinggal di Kebumen, Jawa Tengah.

Beliau sudah cukup lama merantau di Jakarta dengan berjualan nasi goreng dari tahun 1985. Beliau berkeinginan memperbaharui gerobaknya agar menarik perhatian dari pembeli. Saat ini beliau sehat dan tidak sedang menderita sakit berarti. Terima kasih banyak untuk sahabat dan donatur KNJ atas perhatian dan bantuannya untuk bapak Marsono.

Editor: Eny Wulandari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close Search Window