Eksekusi Bulan Ini, what's on|

Terkadang, kreativitas sosok mulia atau solia dalam berusaha membuat kami kagum. Salah satunya adalah nenek Zubaidah, yang berprofesi sebagai pelipat kerudung di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Nenek Zubaidah kini berusia 60 tahun. Beliau biasa melipat kerudung di rumahnya di Jalan Samudra, Kebon Jeruk. Beliau memperoleh pendapatan Rp2 ribu setiap kali usai melipat kerudung sebanyak satu kodi. Uang diberikan per minggu, yakni sekitar Rp150 hingga Rp180 ribu.

Suami nenek Zubaidah bekerja sebagai guru ngaji dan hansip. Suami beliau memperoleh bayaran sukarela untuk jasa mengaji dan Rp800 ribu sebagai hansip. Nenek Zubaidah tinggal berenam bersama suami, seorang anak dan tiga orang cucu. Mereka mengontrak dengan biaya Rp700 ribu dengan membayar sewa listrik sekitar Rp200 dan Rp300 ribu.

Jadi untuk biaya tempat tinggal sekitar Rp1 juta per bulan. Nenek Zubaidah memiliki riwayat penyakit darah tinggi dan pengapuran di kaki. Terima kasih kepada sahabat dan donatur KNJ atas kepedulian dan bantuan yang diberikan untuk nenek Zubaidah dan sekeluarga.

Editor: Eny Wulandari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close Search Window