Eksekusi Bulan Ini, what's on|

Kakek Syapin atau yang biasa dikenal dengan “Alek buah dingin” menjadi sosok mulia berikutnya yang memperoleh bantuan dari para donatur dan sahabat KNJ dalam project eksekusi akhir tahun 2021. Sebelumnya, beliau pernah meperoleh donasi rutin dalam project eksekusi Mei 2021.

Kakek Syapin, 78 tahun, biasa berjualan dimulai dari pukul 11 siang hingga Maghrib. Sehari-hari keuntungan yang kakek dapatkan hanya sekitar antara Rp20 dan 50 ribu ditambah selama bulan puasa dagangan beliau semakin sepi. Lokasi beliau berjualan adalah di dekat vihara atau gereja Pantekosta (krendang), Tambora, Jakarta Barat.

Kakek tinggal tidak jauh dari tempat berjualannya di sebuah gang sempit, tepatnya di Gg. Krendang Barat RT 07/04 No. 22. Rumah kecil itu ditinggali bersama dengan istri dan anak bungsu serta satu orang cucunya. Sedangkan anak-anaknya yang lain sudah tinggal berpisah dan jauh dari rumah kakek. Kakek Syapin sendiri sebenarnya asli daerah Kuningan namun beliau sudah merantau di Jakarta selama kurang lebih 30 tahun.

Di kesempatan kali ini, kakek Syapin menerima donasi berupa gerobak baru, container box, payung, ember, tempat sampah, cobek, baju, coach jacket, jas hujan, hand sanitizer, waist bag, dan uang tunai sebesar Rp500 ribu. Kakek dan keluarga sangat menghargai apresiasi yang diberikan dan mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur serta tim KNJ yang sudah mempedulikan kakek dan membantu kakek.

Editor: Eny Wulandari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close Search Window