Eksekusi Bulan Ini, what's on|

Hari Minggu, 26 Desember 2021, mungkin akan menjadi hari yang berkesan buat nenek Lasmi atau yg biasa disapa nenek Bawon, 94 tahun. Untuk kali kedua, uluran tangan baik para donatur dan sahabat KNJ menghampiri nenek ramah ini dalam project eksekusi akhir tahun 2021. Sebelumnya, nenek telah menerima bantuan Kado Lebaran untuk Solia atau KLUS 2021. 


Bedanya, kali ini nenek senang dan berterima kasih dengan bantuan perlengkapan dagang sehari-hari. Kami menyerahkan amanah bantuan berupa rak untuk berjualan, kotak plastik untuk menaruh barang dagangan, payung, tas pinggang, pakaian, dll. 


Maklum saja, nenek selama ini menaruh barang dagangan di kotak plastik yang sudah mulai usang. Nenek menaruh cemilan, roti hingga kudapan tradisional di emperan di area stasiun Palmerah, arah Pejompongan, Jakarta Pusat. Beliau juga menjual pisang, teh, kopi, dan lainnya. Harga cemilan nenek bervariasi, seperti roti yang dijual Rp3 ribu per buah. Sudah 8 tahun nenek berjualan di sini. Atas kebaikan salah satu pemilik rumah di sini, nenek boleh berjualan di emperan rumahnya tanpa perlu membayar sewa. Pendapatan nenek tidak menentu, antara Rp80 dan Rp100 ribu per hari. Setelah pandemi, nenek mengakui jualannya lebih sepi dari sebelumnya.


Nenek mengontrak sebuah kamar kost di jalan Haji Pekir III, Grogol Utara. Biaya per bulan Rp400 ribu. Suami dan anak beliau sudah meninggal dunia. Keponakan nenek berada di desa dan beliau sendiri memilih untuk mandiri. Meski keuntungan sehari-hari hanya cukup buat makan, nenek memilih bekerja dan malu jika harus mengemis. 
Sekali lagi, beliau mengucapkan terima kasih dan mendoakan yang terbaik untuk para sahabat dan donatur KNJ semuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close Search Window