Eksekusi Bulan Ini, what's on|

Selain sosok mulia atau solia baru, dalam project September ini kami turut bersua dengan kakek Lukman, solia silaturahmi yang artinya pernah memperoleh bantuan dari para sahabat dan donatur KNJ sebelumnya.

Kakek Lukman, 86 tahun, sehari-hari menjual gantungan boneka di sekitar ITC Fatmawati, Jakarta Selatan. Beliau sendiri bertempat tinggal di gubug kecil di belakang kantor pos Haji Nawi, masih di dekat ITC Fatmawati.

Biasanya, beliau berjualan dari sore hingga malam hari. Penghasilan kakek saat ramai pembeli bisa mencapai sekitar Rp300 ribu sedangkan saat sepi sekitar Rp100 ribu. Kakek mempunyai empat anak dan 15 cucu.

Belum lama ini kakek Lukman baru kembali dari kampung halaman beliau di Cikampek. Beliau mudik untuk menengok cucunya yang sedang sunat. Akan tetapi, naas di kampung beliau tengah terjadi musibah keracunan makanan. Keluarga kakek menjadi salah satu korbannya.

Alhamdulillah, istri dan kakek saat ini keadaannya sudah membaik. Beliau berencana mengirimkan uang bantuan dalam project ini ke kampung halaman untuk membiayai pengobatan anggota keluarganya. Terima kasih kepada sahabat dan donatur KNJ yang telah membantu keluarga kakek Lukman.

Penulis dan editor: Eny Wulandari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close Search Window