what's on|

Sosok mulia/solia berikutnya adalah bapak Mulyadi yang kini menginjak 61 tahun. Beliau  sehari-hari menjual tahu gejrot di daerah Matraman, Jakarta Pusat. Tepatnya, beliau berdagang di sekeliling wilayah masjid Jami Matraman mulai dari jam 4 sore hingga 9 malam.

Harga tahu gejrot per buah Rp10 ribu. Per harinya, laba yang beliau raih mencapai sekitar Rp50 ribu. Sudah sejak 1979 beliau menjual tahu gejrot. Awalnya, beliau menjual gorengan di depan RSCM, Salemba, Jakarta Pusat. Tetapi, setelah lapaknya tergusur, beliau beralih menjual ketoprak di Depok. Hingga sekarang, beliau menjual tahu gejrot.

Beliau menggunakan gerobak untuk berdagang tahu gejrot lalu mangkal di depan warung kopi dekat masjid Jami Matraman. Sedangkan, beliau tinggal di daerah Bonang, belakang Taman Kodok. Harga sewa yang harus dia bayar Rp400 ribu per bulan. Pak Mulyadi tinggal seorang diri di sana sedangkan istri beliau tinggal di Depok. Beliau tinggal bersama anak sambung dan berjualan di sana.

Seluruh anak pak Mulyadi sudah berkeluarga. Pak Mulyadi tetap bekerja sendiri di Jakarta agar tidak merepotkan keluarganya. Bapak Mulyadi sangat berterima kasih dan bersyukur atas donasi dan apresiasi yang diberikan oleh sahabat dan donatur KNJ dalam project ini. Beliau ingin menggunakan donasi untuk merayakan Lebaran tahun ini.

Editor: Eny Wulandari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close Search Window