Eksekusi Bulan Ini, what's on|

Project eksekusi normal baru kami meluncur pekan ini, Minggu, 6 Desember 2020. Terdapat enam sosok mulia atau solia yang akan menerima bantuan dari donatur dalam project eksekusi ke-50 ini.

Sebelumnya, kami telah mensurvei dan memverifikasi ke-6 solia tersebut. Saat tulisan ini diturunkan, beberapa telah menerima bantuan. Eksekusi ini tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti membawa air minum, hand sanitiser, masker hingga helm sendiri. Berikut ke-6 solia tersebut:

  1. Kakek Maman

Beliau merupakan solia baru yang artinya belum pernah memperoleh bantuan sebelumnya. Beliau berumur 76 tahun yang sehari-hari menjual kerak telor di depan asrama haji Pondok Gede mulai dari jam 5 sore hingga 2 dini hari, bahkan terkadang sampai Subuh.

  1. Nenek Ani

Solia baru ini berumur 75 tahun. Nenek Ani menjual buah di halte Transjakarta dekat Gambir, Monas, mulai dari jam 5 sore hingga 7 malam.

  1. Kakek Garut

Beliau juga adalah solia baru. Kakek Garut berumur 68 tahun yang kesehariannya menjajakan jasa sol sepatu. Kakek berkeliling menawarkan jasa sol sepatu dari pukul 7 pagi sampai jam 5 sore di daerah Pancoran, Jakarta Selatan, hingga Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan. Kakek tinggal di kontrakan petak kecil berbiaya sewa Rp500 ribu per bulan. Alamatnya adalah belakang Bank Bukopin, MT Haryono RT 04/RW 03 di dekat lapangan voli.

  1. Abah Dayat

Solia baru ini kini berusia 68 tahun. Abah Dayat juga menjual jasa sol sepatu dengan biasa berkeliling di daerah Cipete, Jakarta Selatan. Beliau bekerja dari jam 12 siang hingga sekitar jam 5 sore. Beliau mangkal di dekat kantor advokat RGS&Mitra, Jalan Kemang Selatan, Jakarta Selatan. Abah Dayat mengontrak di kompleks tukang sol Jalan Haji Tholib, Cipete, Jakarta Selatan.

  1. Kakek Mardi atau kakek Musa

Beliau merupakan solia silaturahmi yang berarti telah menerima bantuan dari donatur dalam project kami sebelumnya. Beliau membuka jasa tambal ban di dekat lampu merah stasiun Karet, Jakarta Pusat. Usaha beliau buka dari jam 4.30 sore hingga 10 malam.

  1. Kakek Hasan

Yang terakhir adalah kakek Hasan, 53 tahun, yang merupakan solia baru. Beliau menjual mainan anak-anak dengan mendorong gerobak. Beliau biasa berjualan di SDN 24 Kramat Jati dari pagi hingga sore.

Penulis dan editor: Eny Wulandari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close Search Window