Eksekusi Bulan Ini, what's on|

Nenek Rasem telah menerima bantuan dari donatur dan sahabat KNJ dalam project eksekusi Maret 2020 pada 1 Maret 2020 lalu. Alhamdulillah, titipan tersebut telah beliau terima dengan hati yang penuh terima kasih.

Nenek Rasem kini berusia 80 tahun. Beliau menjual kue surabi, salah satu penganan tradisional yang terasa manis dan gurih. Nenek menjajakan kue surabi di jembatan depan toko swalayan Hari-Hari di Pluit, Jakarta Utara.

Nenek Rasem bekerja dari pukul 3 sore hingga dagangannya habis. Beliau tidak berdagang jika hujan lebat. Nenek tidak mempunyai tenda sehingga surabi beliau akan terkena air hujan jika tetap berdagang.

Dalam sehari, nenek mengeluarkan modal berjualan Rp200 ribu lalu memperoleh penghasilan Rp250 ribu. Suami nenek telah meninggal dunia karena sakit. Anak nenek tinggal bersama beliau di sebuah kontrakan dengan sewa Rp100 ribu per bulannya. Mereka tidak menggunakan listrik dan Kasur.

Kontrakan mereka akan bocor jika hujan turun deras. Nenek telah lama tinggal di Jakarta sebelum jembatan tersebut dibangun. Beliau mengucapkan terima kasih kepada donatur atas bantuan yang beliau terima.

Penulis dan editor: Eny Wulandari

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close Search Window