what's on|

Usia pertama hingga empat tahun menyaksikan komunitas kami lahir, merangkak hingga belajar berdiri meramaikan kancah komunitas sosial dengan mengandalkan media sosial. KNJ membuka era baru memasuki 2020 ini. Usia kami yang menginjak lima tahun mewajibkan “rumah” tercinta ini harus berbenah diri sekaligus membuka pintu yang semakin lebar ke dunia luar.

Bak gayung bersambut kami menyambut ketua wanita pertama kami, yakni Utami Nur Kholifah. Ia mengungguli Bima Ramadan dalam pemilihan ketua KNJ pada Minggu, 2 Februari 2020, di RPTRA Melati 04, Bendungan Hilir. Utami memperoleh 16 suara berbanding 14 suara untuk Bima. Ada satu suara yang tidak sah. Total suara resmi adalah 31.

Bima (kiri) dan Tami (kanan)

Acara pemilihan diawali dengan pembacaan laporan pertanggungjawaban ketua periode Februari 2019-Januari 2020, Maulana Yusuf. Utami dan Bima lalu duduk bersama menjawab pertanyaan oleh Misbiroh (anggota divisi Dokumentasi). Sesi tanya-jawab ini berlangsung santai sekaligus serius dengan berdiskusi tentang kondisi internal kami, visi dan misi dari Utami dan Bima hingga rencana kolaborasi dengan pihak eksternal.

Momen langka kami bisa seserius ini

Sosok veteran yang menghibur dan cerdas

Tami, begitu biasa kami memanggil kawan kami ini, termasuk salah satu anggota pendiri komunitas ini. Bergabung sejak 2015, Tami kami kenal sebagai sosok yang ceria, lucu dan cerdas. Ia anggota KNJ yang lugas dan disiplin. Sebelum menjadi ketua KNJ, posisi terakhir Tami yakni sebagai koordinator Internal Team Development (ITD).

Mempunyai segudang pengalaman organisasi 

Kami mengagumi Tami sebagai seorang yang sangat berpengalaman mengurus sebuah organisasi. Berbekal ilmu dan masa kerjanya di organisasi lainnya, Tami lihai melihat dan mengelola sumber daya manusia di dalam KNJ.

Dua tahun menjabat

Berbeda dengan ketua sebelumnya, ketua kali ini beserta jajaran Badan Pengurus Harian atau BPH akan bekerja selama dua tahun. Sebelumnya, ketua dan BPH menjabat selama setahun saja. Penambahan masa kerja ini kami putuskan secara musyawarah dalam rapat internal khusus pada 2019 lalu.

Selamat kami ucapkan kepada Tami sebagai ketua baru kami. Salut tak lupa kami berikan kepada Bima dan Agus Jery yang mencalonkan diri sebagai ketua periode 2020-2022 ini. Tami  akan memilih anggota BPH yang terdiri dari dua sekretaris dan dua bendahara yang akan diumumkan paling lambat Rabu minggu ini.

Selamat bekerja Tami!

Ketua baru, amunisi baru!

3 Replies to “Menyambut Era Baru KNJ di Bawah Kepemimpinan Utami Nur Kholifah”

  1. Joe says:

    Keren….semoga KNJ selalu menjadi yang terdepan

  2. Eny Wulandari says:

    Amiiin.. Makasih banyak kak Joe, hehe..

  3. […] Bertempat di RPTRA Melati 04, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Maulana mempresentasikan laporan pertanggungjawaban selama setahun menjabat. Bagian ini menjadi pembuka dari pemilihan Ketua KNJ periode baru yang kami tulis dalam artikel terpisah. […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close Search Window