Eksekusi Bulan Ini, what's on|

Alhamdulillaah donasi lengkap berupa uang tunai, donasi amanah, pakaian, alat sholat, dan sembako telah tersampaikan kepada nenek Summa. Beliau merupakan salah satu sosok mulia target project eksekusi Ketimbang Ngemis Jakarta periode November 2019. Nenek Summa, 95 tahun, tinggal di Sunter Agung, Jakarta Utara.

Beliau adalah pendatang dari Makassar yang telah merantau ke Jakarta sejak 1950. Nenek sehari-hari menjual kue basah. Untuk setiap kue basah yang nenek jual, beliau hanya mengambil keuntungan Rp1 ribu. Biasanya beliau memperoleh keuntungan sekitar Rp20  ribu per hari.

Nenek Summa memiliki seorang suami yang berusia lebih muda dari nenek. Suaminya tersebut tidak memiliki pekerjaan alias menganggur sehingga nenek menjadi tulang punggung keluarga. Saat ini nenek Summa dan suami tinggal menumpang di rumah seorang temannya tanpa membayar sepeser pun. Sebenarnya Nenek Summa memiliki seorang anak yang sudah berkeluarga dan memiliki dua orang cucu. Anaknya tersebut sudah memiliki rumah sendiri. Nenek memilih tidak tinggal bersama anaknya karena merasa tidak enak dengan menantunya.

Keadaan beliau saat ini sehat secara umum. Terkadang beliau merasakan sakit punggung, tenggorakan dan keram. Nenek Summa mengucapkan terima kasih banyak kepada para donatur atas bantuan yang diberikan.

Editor: Eny Wulandari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close Search Window