Eksekusi Bulan Ini, what's on|

Pada Ahad, 24 November 2019, alhamdulillaah telah tersampaikan donasi lengkap berupa uang tunai, donasi amanah, pakaian, alat sholat, dan sembako dari para donatur dan sahabat KNJ untuk kakek Nurjaya.

Kakek Nurjaya saat ini berusia 75 tahun. Kakek Nurjaya memiliki lima orang anak, dua di antaranya sudah meninggal dunia. Beliau tinggal di sebuah rumah yang beralamat di Cidodol Raya RT 03 RW 12, Grogol Selatan, Kebayoran Lama. Beliau tinggal bersama seorang istri, satu orang anak dan satu orang cucu. Rumah tersebut baru kakek beli sekitar setahun yang lalu. Dulunya, rumah tersebut merupakan bekas kandang kambing.

Kakek Nurjaya sehari-hari menjual gethuk lindri sejak 1974. Sebelumnya, kakek berjualan di daerah Manggarai, namun sekarang pindah berjualan di daerah Cidodol. Kakek mulai berjualan keliling mulai pukul 2 siang sampai 10 malam. Kakek mematok harga per biji gethuk lindir Rp1 ribu. Biasanya kakek membawa 300 buah gethuk lindri. Dari jumlah tersebut, antara 150 dan 200 biji gethuk lindri terjual. Itu pun tidak menentu.

Saat ditemui dirumah beliau, kondisi kakek sedang kurang sehat. Kakek memiliki riwayat darah tinggi dan sering merasa pusing. Kakek Nurjaya mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang telah berbaik hati pada beliau.

Editor: Eny Wulandari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close Search Window