Eksekusi Bulan Ini, what's on|

Solia berikutnya bernama kakek Sueb. Kakek Sueb telah menerima bantuan dari donatur KNJ dalam project eksekusi November 2019. Beruntung sekali pada saat itu kami bisa berbincang banyak dengan beliau.

Kakek Sueb telah berusia 76 tahun. Beliau berasal dari Wanasaba, Cirebon, Jawa Barat. Sekarang kakek tinggal di Jalan Cipinang Muara 3, RT/RW 003/011 (gang Kenari II/gang Cucak Rowo). Lokasi beliau tinggal tidak jauh dari pasar Deprok, Jakarta Timur.

Kakek Sueb mempunyai dua orang anak tetapi anak beliau yang pertama telah meninggal dunia. Anak beliau yang kedua adalah seorang perempuan. Ia telah menikah. Ia beserta suaminya tinggal bersama kakek Sueb. Rumah kakek terdiri dari satu ruangan yang memuat tempat tidur dan barang lainnya. Di ruangan itulah mereka berkumpul. Walau kecil, rumah tersebut sudah merupakan rumah pribadi kakek.

Kakek Sueb sehari-hari menjual martabak telor. Lokasi kakek berjualan tidak menentu tetapi beliau sering mangkal di sebelah klinik Yakri atau di SDIT AL IMAN Cipinang Elok II. Kakek Sueb berdagang mulai dari jam 9 pagi hingga 4 sore. Sabtu dan Minggu beliau tidak bekerja. Kakek Sueb memperoleh penghasilan tidak menentu, paling besar Rp200 ribu per minggu yang tidak setiap pekan beliau dapatkan. Secara keseluruhan, kondisi kakek Sueb sehat. Beliau mengaku kurang bisa mendengar dengan baik dan merasakan tangannya bergetar saat membuat martabak telor.

Meski pun sudah berusia senja, kakek Sueb tetap berjualan sebab harus memenuhi kebutuhan keluarga. Kakek Sueb mengucapkan banyak terima kasih kepada donatur yang sudah peduli dan membantu beliau.

Editor: Eny Wulandari

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close Search Window