Eksekusi Bulan Ini, what's on|

Kami menjumpai kakek Wahandi untuk menyampaikan amanah bantuan dalam project eksekusi November 2019. Sosok mulia atau solia yang satu ini telah menginjak umur 74 tahun. Beliau berasal dari Garut, Jawa Barat,

Kakek Wahandi sehari-hari menjual mainan gelembung dari orang di kawasan Kota Tua, tepatnya di seberang gedung BNI. Kakek biasa tidur di halte dari Kamis hingga Minggu. Beliau lalu pulang ke Garut pada Senin. Kakek mengambil barang jualan di pasar Asemka. Beliau membeli barang dagangan tergantung stok barang. Jika barang dagangan habis maka beliau akan membeli untuk menjualnya kembali.

Kakek menjual mainan tersebut seharga Rp35 ribu dengan mengambil keuntungan Rp5 ribu. Apabila ada yang menawar Rp30 ribu, keuntungannya Rp2.500. Beliau mempunyai dua orang anak, yang masing-masing tinggal di Bandung dan di Garut. Sudah setahun beliau tidak bertemu. Kakek masih gigih mencari nafkah sebab masih mempunyai tanggung jawab terhadap istri beliau. Selain itu, kakek juga masih merasa sehat. Selama masih kuat, kakek akan tetap bekerja dengan cara yang halal.

Alhamdulillah, kami telah menyerahkan donasi Rp2.475.000 dan pakaian kepada beliau. Kakek mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan para donatur. Bagi yang sering melewati atau kebetulan berada di Kota Tua, yuk cari keberadaan kakek Wahandi dan membeli mainan kakek.

Editor: Eny Wulandari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close Search Window