Eksekusi Bulan Ini, what's on|

Berlalunya musim batu akik tidak mengurangi semangat kakek Muhidin untuk terus menjajakan batu indah ini. Di usia beliau yang sudah 75 tahun, kakek Muhidin berkeliling menjajakan batu akik yang sudah jadi. Batu akik tersebut beliau ambil dari Rawa Bening, Jatinegara, Jakarta Timur. Pasar Rawa Pening memang pusat batu akik di Jakarta.

Kakek Muhidin berangkat dari kontrakannya sekitar jam 6 pagi lalu pulang sekitar pukul 5 sore. Penghasilan yang beliau peroleh rata-rata sekitar Rp50 ribu per hari. Harga batu akik yang beliau jual rata-rata Rp100 ribu. Tempat kontrakan kakek ada di Jalan Srikaya 3, Depok Baru. Kakek mengontrak sendiri dengan membayar Rp200 ribu per bulan.

Kakek Muhidin sudah mulai berdagang sejak berusia 16 tahun atau tepatnya sejak 1965. Keluarga kakek Muhidin ada di Pemalang, tepatnya di kelurahan Gunung Jaya, kecamatan Belih. Beliau mempunyai enam orang anak, kesemuanya sudah menikah. Dari mereka, beliau dan nenek mempunyai 16 orang cucu.

Alhamdulillah donasi titipan donatur dan sahabat KNJ telah kami sampaikan kepada kakek di Taman Manggarai pada 24 Februari 2019 alias eksekusi rutin kami ke-37. Terima kasih banyak sahabat KNJ dan donatur sekalian. Bagi yang sedang mencari batu akik, boleh loh menghubungi kakek di 0838 0601 9788.

Penulis dan editor: Eny Wulandari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close Search Window