Eksekusi Bulan Ini, what's on|

Halo sahabat KNJ,

Nenek Enah Rosyati, berusia 57 tahun adalah salah satu wanita hebat dan kuat yang ada di Jakarta. Semenjak suami beliau yang bekerja sebagai kuli harian di pelabuhan mengalami kecelakaan, nenek menggantungkan hidupnya dengan mencari barang bekas di daerah Cibanteng 2, Koja – Jakarta Utara. Nenek Enah bekerja dari pukul 09.00 WIB sampai siang, lanjut lagi pukul 15:00 WIB  dan malam hari mulai pukul 20.30 WIB sampai 24.00 WIB.

Beliau mengontrak di Jalan F GG J, RT 08/RW 02 dengan biaya bersih dengan air dan listrik sebesar Rp850 ribu per bulan. Beliau dibantu oleh anak-anaknya dalam membayar kontrakan beliau. Kata nenek, walaupun tidak kaya harta setidaknya nenek kaya anak. Beliau mempunyai 15 orang anak, empat meninggal, satu tinggal di kampung dan 10 anak yang lain tinggal di Jakarta. Kesemuanya sudah berumah tangga. Saat ini nenek masih mempunyai lima orang tanggungan  karena tiga anak beliau masih menganggur dan dua lainnya masih bersekola. Satu anak nenek saat kami ke sana sedang mengikuti paket C di PKBM JICT,  dan satunya masih duduk di bangku sekolah kelas 2 SMPN 173.

Dengan mata berkaca-kaca nenek bercerita pada kami, beliau bersyukur walau nenek Enah hanya bekerja sebagai pengepul barang bekas, beliau masih bisa membeli makan, membeli obat untuk sang suami yang sedang sakit, membayar keperluan anak sekolah dan  membantu biaya cucu sekolah serta jajan.

Beliau tidak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur dan tim KNJ yang telah menyampaikan bantuan kepada beliau yang akan digunakan membayar kontrakan dan untuk keperluan sehari-hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close Search Window