Eksekusi Bulan Ini, what's on|

Assalamualaikum gaissss, semoga pada sehat selalu ya!

Perkenalkan beliau bernama kakek Amuti, beliau berusia 70 tahun asli dari Kudus, Jawa Tengah. Beliau adalah seorang pengumpul barang bekas. Beliau merantau ke Jakarta kurang lebih sekitar empat bulan. Sehari-harinya beliau mencari barang-barang bekas di sekitar Jalan Gelong Baru dan Jalan Mandala di kelurahan Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Penghasilan beliau sehari  paling banyak sekitar Rp30 ribu, tergantung dari berapa banyak barang bekas yang berhasil beliau dapatkan hari itu. Jadi beliau jarang makan tiga kali sehari, lebih sering hanya dua kali sehari.
Pernah di suatu sore sekitar pukul setengah 5 beliau sedang makan di samping tempat sampah dan di depannya adalah saluran air. Beliau mengatakan baru makan dua kali. Beliau hanya minum kopi untuk makan malam.

Beliau di Jakarta hanya sebatang kara. Istri dan satu anaknya berada di kampung. Beliau tidak memiliki tempat tinggal di Jakarta.Beliau tidur dimana saja selagi beliau mengantuk, bisa di depan ruko atau teras-teras tempat duduk yang biasanya ada di depan gerbang pintu masuk perumahan warga.

Minggu kemarin, tepatnya 27 Januari 2019 dengan wajah agak takut, beliau menyambut kedatangan kami.
Beliau menceritakan kembali kisahnya kepada kami. Walaupun dengan nada yang gagap, tetapi wajah gembira ya tercermin dari binar mata nya saat menerima donasi dari donatur melalui KNJ.

Kakek tidak memilih mengemis karena baginya berusaha selagi mampu adalah hal yang patut ia usahakan.

Editor: Eny Wulandari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close Search Window