Kegiatan internal KNJ, what's on|

Berbekal keyakinan setiap dari kami mempunyai minat tersendiri maka tahun ini kami membentuk dua tim baru agar rasa bosan yang terkadang muncul segera lenyap lalu berubah menjadi semangat mengisi ruang baru dalam ‘rumah’ ini.

Bertepatan dengan pergantian kepemimpian ketua KNJ akhir Januari lalu, kami membentuk dua tim, yakni tim KNJ TV dan tim Research & Development atau R&D. Selain mewadahi bakat anggota kami, pembentukan dua klub ini penting sebab kami harus terus berinovasi di tahun kami tumbuh yang ke-3 ini.

Dua tim ini mempunyai sejarah dan metode rekruitmen yang berbeda, yang kesemuanya berakar dari ide beberapa anggota.

Tim KNJ TV bisa dibilang spin-off dari divisi Dokumentasi sebab ide ini berasal dari salah satu anggota divisi ini dan anggota dari divisi lainnya, yang sama-sama mempunyai minat dan belajar ilmu broadcasting di bangku kuliah mereka masing-masing.

Tim ini tidak mengadakan open recruitment secara umum sebab memang sudah secara spesifik menjadi tempat kumpulnya mereka yang jago edit video dan paham benar mengenai seluk-beluk pengambilan gambar, syuting dan hal terkait pembuatan video secara profesional.

Walau mayoritas berisikan anak divisi Dokumentasi, tim yang berjumlah tujuh orang ini juga berisikan mereka yang tidak bisa mengedit video tetapi bisa membantu dalam hal mencari sosok mulia, memberikan ide produksi video berikutnya, mencari properti dan menyiapkan hal terkait produksi video. Anggota lain juga dipersilahkan bergabung mengikuti kebutuhan per episodenya.

Tim ini berbeda dari divisi Dokumentasi yang sudah lama ada dimana tim KNJ TV memproduksi video kreatif yang mengikuti tren di media sosial dengan tetap mengedepankan sosok mulia dan KNJ itu sendiri. Sedangkan divisi Dokumentasi selama ini memproduksi video kegiatan rutin dan spesial KNJ. Untuk saat ini, tim ini sedang dalam proses mengedit video perdana yang belum bisa kami jabarkan dalam tulisan ini.

Beberapa anggota tim KNJ TV sedang melakukan rapat perdana mereka

Beberapa anggota tim KNJ TV sedang melakukan rapat perdana mereka

Lalu yang kedua adalah tim R&D. Tim tergres ini juga inisiatif salah seorang anggota senior kami yang lalu setelah disetujui oleh Badan Pengurus Harian melalukan open recruitment beberapa waktu lalu.

Dengan skuat enam anggota diharapkan tim ini akan memperkuat basis riset KNJ yang mulai tahun ini akan banyak berkutat dengan data solia, anggota KNJ, donasi, demi memberikan informasi yang akurat dan mendalam bagi masyarakat dan media.

Sekali lagi, di usia yang beranjak dari angka tiga tahun ini, kami bekerja supaya komunitas ini terus berkembang dan mengajak seluruh anggotanya belajar bersama dengan cara yang menyenangkan dan penuh humor.

Data yang lengkap dan terpercaya kami harapkan bisa nanti membantu pihak pemerintah agar bisa memperhatikan nasib solia secara lebih luas melalui kebijakan dan program nyata, tak hanya bagi solia di Jakarta tetapi juga di seluruh Indonesia.

 

2 Replies to “Dua tim baru ini bikin KNJ ‘rumah’ nyaman yang senantiasa bergerak maju”

  1. Naya Gwiy says:

    Makin keren aja KNJ😍 semangat terus untuk semua relawan KNJ 😇

  2. Abdul Choliq Akbar says:

    Saik senior. Ampun suhu🤣🤣

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close Search Window