Eksekusi Bulan Ini, what's on|

Alhamdulillaah telah tersampaikan donasi untuk bapak Tarno, salah satu sosok mulia target eksekusi Januari 2018 Ketimbang Ngemis Jakarta. Pak Tarno adalah seorang penjual bakso keliling. Di usianya yang sudah semakin senja, pak Tarno tetap bersemangat mendorong gerobak dagangannya berkeliling di seputaran Utan Kayu, Matraman, Jakarta Timur.

Harga bakso Pak Tarno cukup terjangkau, untuk satu mangkoknya dihargai Rp10 ribu. Bakso yang pak Tarno jual tersebut beliau ambil dari seorang pengusaha bakso yang menaungi pak Tarno beserta pedagang bakso lainnya. Sehingga beliau berkewajiban menyetorkan hasil penjualan baksonya tersebut, sedangkan dagangan bakso beliau tidak selalu habis terjual meski pak Tarno sudah berkeliling dari sore hingga larut malam.

Walau keuntungan yang didapat tidak banyak, pak Tarno terus bersemangat mencari rezeki halal untuk menyambung hidupnya dan keluarga.

Pak Tarno sudah sejak 1970an hingga saat ini merantau seorang diri ke Jakarta, meninggalkan keluarganya yang tinggal menetap di Wonogiri. Di Jakarta, pak Tarno tinggal di mess fasilitas dari pengusaha bakso bersama pedagang bakso yang lain, yang beralamat di jalan Nanas 1, gang Flamboyan 6.

Pak Tarno mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan. Beliau merasa senang masih banyak orang baik yang peduli kepadanya dan mengapresiasi jerih payahnya. Tak lupa beliau bersyukur atas rezeki yang diterimanya serta mendoakan para donatur agar selalu sehat dan dilimpahkan rezekinya agar bisa lebih banyak lagi membantu orang lain yang membutuhkan. Aamiin.

Editor: Eny Wulandari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close Search Window