Eksekusi Bulan Ini, what's on|

Kakek Saiful, seorang sosok mulia berusia 57 tahun yang bekerja sebagai ojol atau ojek online. Beliau bertempat tinggal di jalan Praja Dalam F, gang Hindun RT 010/12 , kompleks Kostrad, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Beliau tinggal di sebuah rumah milik sendiri bersama satu orang anaknya sedangkan anak kakek Saiful yang lain hidup terpisah dengan keluarga kecilnya di Pamulang.

Beliau biasa bekerja setiap Senin sampai Sabtu dari pagi hingga pukul 19.00 WIB. Alasan kakek tidak menarik sampai larut malam seperti ojek online lainnya karena sudah terlalu lelah dengan tubuh yang sudah tidak seprima dulu. Setiap Minggu kakek Saiful habiskan untuk mengistirahatkan tubuhnya agar esok ketika beliau menarik ojek online lagi, tenaga kakek sudah terkumpul lagi. Sebab beliau mengerti akan resiko yang dialaminya apabila terlalu memaksakan diri untuk bekerja tanpa henti.

Cerita dari kakek, setiap harinya beliau selalu mengusahakan pulang ke rumah sebelum adzan Maghrib berkumandang karena selain bekerja sebagai ojek online kakek Saiful juga bertugas sebagai marbot atau penjaga mushola yang lokasinya berdampingan dengan rumah kakek. Sesibuk apa pun kakek selalu menyempatkan untuk  tetap menjalankan ibadah lima waktunya di masjid depan gang rumah beliau.

Alhamdulillah, donasi berupa uang tunai, donasi amanah, pakaian dan alat sholat sudah dibelikan kepada kakek Saiful dalam project eksekusi September 2017 lalu. Beliau sangat berterimakasih kepada para donatur dan sahabat KNJ atas segala bantuan donasi yang dititipkan untuk beliau. Tak lupa kakek Saiful mendoakan agar seluruh donatur dan sahabat KNJ selalu diberikan kesehatan dan rezeki yang lapang.

Editor: Eny Wulandari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close Search Window