Eksekusi Bulan Ini, what's on|

Ibu Eni adalah seorang wanita yang berumur 62 tahun yang berasal dari kota Bogor, Jawa Barat. Beliau mencari nafkah dengan mengumpulkan barang-barang bekas di daerah sekitar Tomang, Jakarta Barat. Beliau biasanya mencari barang bekas dari jam 6 pagi sampai jam 10 malam.

Barang bekas yang beliau kumpulkan biasanya beliau jual setiap dua hari sekali, tergantung dari banyak atau tidaknya beliau berhasil mengumpulkan. Penghasilan yang beliau dapatkan dari mengumpulkan barang-barang bekas antara Rp20 dan Rp30 ribu. Beliau mengumpulkan barang-barang bekas karena suami beliau sudah meninggal dan beliau memiliki dua orang ana, satu laki-laki dan seorang perempuan.

Anak laki-laki beliau sudah menikah sedangkan sang anak perempuan bekerja di rumah sanak saudara beliau. Kadangkala jika anak beliau mempunyai rezeki, ia suka memberikan uang kepada beliau. Ibu Eni di Jakarta tidak memiliki tempat tinggal. Ia tinggal dengan menumpang di teras depan rumah temannya di Gelong Baru Timur, kadang ia juga menumpang di warung nasi milik kenalan beliau di Tomang Mandala.

Saat tim  kami melakukan eksekusi project 18 pada Minggu 19 Maret lalu, beliau banyak mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan donasi kepada beliau dan juga beliau mengucapkan terima kasih untuk para sahabat KNJ.

Editor: Eny Wulandari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close Search Window