Eksekusi Bulan Ini, what's on|

Ketidaksengajaan membuahkan berkah bertemu salah satu sosok mulia atau solia yang menjadi target KNJ bulan ini, yaitu kakek Darwis (76 tahun). Selasa pekan ini saat kami sedang santai di daerah Bulak, Jakarta Timur, kami berjumpa dengan kakek Darwis, yang merupakan target kami nomor 12 (lihat beritanya di sini).

Kami melihat kakek sedang membawa singkong dan botol bekas saat itu. Kakek Darwis mengatakan singkong akan dia pakai buat makan di rumah sebagai persediaan buat Lebaran tahun ini.

Kakek sehari-hari mencari nafkah dengan mengumpulkan botol-botol bekas di sekitaran Kp. Bulak dan Kp. Sumur. Walau sudah pernah dilarang oleh anaknya usai mengalami kecelakaan, kakek Darwis tetap memulung sebab tidak mau merepotkan anaknya.

kakek DarwisKakek Darwis tinggal bersama istri dan anak bungsunya yang hingga sekarang masih belum bekerja. Anak kakek yang lain yang sudah tidak lagi serumah dengan beliau masih membantu dengan membayar sewa rumah kontrakan kakek Darwis di Kp. Sumur, Jakarta Timur.

Kakek sendiri terlihat sudah mulai pikun. Hal ini terlihat beliau salah mengajak kami masuk ke gang tempat tinggal beliau. Untungnya orang sekitar beliau tinggal mengetahui alamat tepatnya ia menetap sehingga kami menemukan lokasi kontrakan kakek.

Kami tidak sempat banyak mengobrol dengan beliau karena sedang bertugas saat itu. Yang terpenting kami telah menanyakan hal yang penting dan tahu lokasi tempat tinggal kakek. Mohon doanya sahabat KNJ agar donasi buat beliau dari donatur dapat kami sampaikan pada Minggu, 19 Maret 2017 nanti. Amiiiiin..

 

Editor: Eny Wulandari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close Search Window