what's on|

Bagi kalian para sahabat KNJ yang mengikuti postingan di semua akun media sosial kami mungkin masih asing dengan nenek Rokayah. Ya karena beliau belum masuk ke dalam target kami dan belum pernah menerima donasi dari donatur dalam project eksekusi rutin bulanan kami di hampir setiap bulannya.

Nenek luar biasa yang berusia 71 tahun ini akan ikut serta dalam #KNJSocialExperiment ke-2 kami yakni #SoliaGoesToMall bulan ini.

Beliau adalah pejuang bagi keluarga dan dirinya sendiri. Di tengah perkembangan zaman yang semakin maju ini, beliau masih berjualan sayur dengan gerobak dorong tradisional yang ia milik, dengan penghasilan yang tidak menentu dan pembeli yang terkadang ramai dan terkadang sangat sepi. Beliau masih tetap semangat untuk berjualan sayur demi menghidupi diri dan anaknya.

Beliau mempunyai dua anak, salah satu anak beliau ada yang mempunyai gangguan kejiwaan dan satunya bekerja sebagai petugas kebersihan. Beliau biasa berjualan di sekitar Jalan Pembangunan Jakarta Utara. Terkadang beliau berjualan terkadang pun tidak, itu karena penghasilan beliau yang tidak menentu dan karena beliau hanya mengambil keuntungan yang tidak besar dari dagangan beliau.

Kami bersyukur beliau setuju untuk ikut dalam project khusus ini ketika salah satu kelompok peserta project ini menanyakan apakah beliau mau atau tidak. Dalam satu hari spesial tersebut, nenek Rokayah dan kami akan berbagi keakraban sembari mengajak nenek dan keluarga yang mungkin akan ikut untuk sejenak melepaskan diri dari kepenatan mencari nafkah.

Ingin tahu detilnya akan seperti apa? Pastikan semua sobat KNJ pantengin seluruh akun media sosial kita ya..

Editor: Eny Wulandari

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close Search Window