Info Penerimaan Member Baru/Volunteers|

Pada Oktober 2016, KNJ membuka kesempatan bagi sahabat Ketimbang Ngemis Jakarta untuk dapat berpartisipasi. Ya, KNJ menerima anggota baru Oktober lalu. Bagi yang belum paham, anggota/member merupakan anggota tetap KNJ, sedangkan volunteer adalah relawan KNJ dengan masa bakti hanya sekitar dua minggu.

Perekrutan diawali dengan pengumuman di seluruh media sosial KNJ. Di sinilah KNJ mengajak seluruh teman dan sahabat KNJ untuk bergabung dan berperan aktif. Biasanya, pembukaan pendaftaran ini hanya berlangsung antara tiga dan empat hari. Sahabat tinggal mengeklik tautan yang telah dipublikasikan di media sosial KNJ. Tautan tersebut berisi formulir yang harus diisi oleh pendaftar.

Sebelum mengisi form pendaftaran, kalian harus memilih salah satu dari lima divisi yang ada di KNJ. Lima divisi tersebut adalah Internal Team Development (ITD), Fundraising (FR), Field Executor (FE), Public Relation (PR), dan Documentation (DOC). Setiap divisi memiliki koordinator dan tugas masing-masing.

Setelahnya kalian harus menunggu pengumuman siapa saja yang lolos untuk ke tahap berikutnya dari Tim KNJ. Jika lolos, kalian akan dihubungi oleh Tim KNJ untuk melakukan tes wawancara. Apabila lolos tes wawancara, kalian akan dihubungi kembali oleh Tim KNJ sekaligus menandakan bahwa kalian tergabung ke dalam anggota baru. Nah, pada saat inilah ada proses percobaan selama satu bulan. Hal tersebut dilakukan untuk melihat keaktifan member baru di KNJ.

Tertarik untuk menjadi bagian dari KNJ? Tunggu open recruitment member selanjutnya ya sahabat!

Penulis: Sabrina Alisa
Editor: Eny Wulandari

8 Replies to “Penasaran Cara KNJ Rekrut Anggota Baru? Ini Alurnya!”

  1. ryan kusnanto says:

    kak KNJ itu regional saja atau gmna??
    trus klo ada pusatnya itu dmna ya kak??
    kalau mau gabung dengan teman” d KNJ apa boleh jika tidak mengikuti dri awal(volunteer)

    thanks kak

    • Eny Wulandari says:

      KNJ ya cuma buat Jakarta, Ryan. Pusatnya ada di Ketimbang Ngemis. Boleh banget kalau mau ikutan sebagai volunteer. Pantengin terus sosmed kami ya buat info selanjutnya..

  2. Adam Double R says:

    Saya berharap banyak kaula muda yang bergabung ke komunitas ini

  3. desy indah sari says:

    Mau nanya gimana cara gabungnya? Dan setiap kapan ada info pendaftaran untuk Volunteers? Dimana ngeliat infonya?

    • Eny Wulandari says:

      Halo mbak Desy. Untuk liat info rekruitmen silahkan pantau saja semua akun media sosial KNJ ya. Kapan waktu, persyaratan dan lainnya biasanya kami posting semua di akun media sosial kami. Untuk penerimaan anggota baru tiap 6 bulan. April 2017 next recruitment-nya sedangkan volunteers kemungkinan tiap bulan. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close Search Window