what's on|

Tak disangka, foto unggahan Hafizah Sari di atas sontak menjadi viral di dunia maya. Seorang kakek yang berjualan nasi uduk kini ramai diperbincangkan.

Belum lama ini, sebuah unggahan di Facebook tentang ”Kakek Penjual Nasi Uduk Sepi Pembeli” menjadi viral di dunia maya. Ini berawal dari akun Hafizah Sari yang mengunggah tentang keadaan si kakek di warung nasi uduknya. Hafizah yang baru pulang kerja melewati tenda jualan Kakek Abdul Rauf. Ia melihat bahwa warung kakek Abdul sepi pembeli sebagaimana terlihat dari foto keadaan warung beliau.

Di foto tersebut terlihat seorang kakek yang sedang tertidur di meja menunggu seorang pembeli. Begitu Hafizah datang, kakek Abdul pun segera melayaninya dengan terburu-buru. Siapa sangka, unggahan Hafizah tersebut mendadak booming dan menjadi perbincangan hangat di media sosial. Unggahan tersebut di-share sekitar 88 ribu oleh pengguna Facebook.

“Makasi yah kek jadi teringat perjuangan orang tua betapa susahnya berkorban buat keluarga. Sehat terus ya kek lancar rezeki kakek amin ya robbal alamin” tulis Hafizah dalam unggahannya.

Foto tersebut segera saja menjadi hangat di perbincangan. Tidak sedikit yang memberikan komentar positif serta doa untuk kakek Abdul Rauf. Reaksi tidak hanya di dunia maya saja, melainkan ada aksi nyata juga. Kini, usaha kakek Abdul pun laris manis. Banyak yang datang berkunjung untuk membeli nasi uduk buatannya. Tidak hanya itu, kakek Abdul pun akhirnya wara-wiri di stasiun televisi menjadi bintang tamu.

Ya, kakek Abdul merupakan salah satu solia di luar sana yang tidak menggantungkan hidupnya dari mengemis. Dengan segala kekuatan yang ada, ia – mereka lebih memilih menjual barang dagangan untuk menafkahi hidupnya ketimbang mengemis.

Ingin menikmati kelezatan nasi uduk kakek Abdul Rauf? Silakan datang ke warungnya yang sederhana di Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur. Lebih tepatnya, di depan Pertamina Maritime Training Center bersebelahan dengan pom bensin (depan halte Transjakarta Layur).

Penulis: Sabrina Alisa
Editor: Eny Wulandari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close Search Window