Kegiatan internal KNJ|

1481005376540

Annyeong guys!!

Contributor mau cerita nih tentang kegiatan internal KNJ yaitu outing ke-3 yang dilaksanakan Sabtu – Minggu, 5 – 6 November 2016 di Bogor. Outing kali ini bertemakan “So Near So Dear”, yang bertujuan untuk mempererat ikatan anggota baru dan lama.

Kami berangkat pukul 07.00 WIB menuju Bogor. Sebelum berangkat kami sempatkan berdoa agar diberikan perlindungan selama perjalanan dan kelancaran kegiatan outing. Di dalam bus sebagian dari kami melakukan karaoke berjamaah untuk sekedar memeriahkan suasana dan membunuh kebosanan.

Sekitar pukul 11.00 WIB kami tiba di lokasi tetapi bus tidak bisa membawa kami hingga ke vila sebab jalan yang sempit dan menanjak. Walhasil, kami harus berjalan kaki hingga lokasi acara, ada pula yang menyewa jasa sopir ojek.

Setelah tiba di penginapan, kami langsung menuju aula untuk berkumpul dan beristirahat sambil menunggu panitia dari divisi Internal Team Development/ITD yang sedang mencari kamar untuk kami. Setelah dapat, kami langsung menuju sebuah rumah dengan tiga kamar, masing-masing mempunyai empat kasur.

Dua hari di vila tersebut kami banyak melakukan games dengan tujuan mencairkan suasana yang canggung serta agar anggota lama dan baru saling mengenal satu sama lain. Di hari pertama, kami melakukan ice breaking “shap-ship-sub”, “olah pikiran” dan “salah-benar”. Lalu pada hari kedua kami seru-seruan bermain “lompat tali” dan “tebak kata”.

1481005405990

Malamnya, kami berkumpul di aula untuk pamer yel-yel kelompok dan pentas seni yang sebelumnya disiapkan dalam 10 menit. Suasana semakin heboh saat salah satu dari kami tiba-tiba bergoyang a la ulat bergetar hingga semua tertawa terpingkal-pingkal. Kami lalu membentuk lingkaran berjoget bergantian menirukan gerakan sederhana yang sukses membuat suasana semakin ‘rusuh’.

Ada saatnya pula kami berbicara serius dengan tetap mengedepankan suasana kekeluargaan. Selesai melakukan pentas seni, kami semua duduk melingkar untuk mengungkapkan pendapat dan pikiran, misalnya tentang alasan bergabung dengan KNJ, apa itu KNJ, suka duka anggota KNJ dan manfaat serta pengalaman bergabung dengan KNJ.

Esok hari sebelum kami pulang, kami berkumpul di lapangan untuk melakukan evaluasi hasil kegiatan KNJ. Dalam sesi ini, kami kedatangan tamu dari CNN Indonesia yang meliput kegiatan terakhir ini.

Pukul 13.00 WIB, kami meninggalkan lokasi outing untuk kembali ke Jakarta. Cerita dan juga pengalaman yang telah dibuat dua hari itu amat berharga serta bermakna bagi kami, dari yang tidak tahu  menjadi tahu, dari yang tidak kenal menjadi kenal, dan dari yang tidak dekat menjadi dekat.

Terima kasih teman-teman KNJ yang sudah ikut berpartisipasi dalam outing ini. Tanpa kehadiran dan juga kerjasama kalian acara ini tidak akan ada artinya. Terima kasih untuk divisi ITD  yang sudah berkeja keras menyusun acara hingga berjalan lancar. Semoga kami menjadi sebuah keluarga besar yang harmonis ke depannya.

Sampai jumpa di outing KNJ selanjutnya!

Gamsahamnida, Annyeong!

Penulis: Bernika Dewi Pratiwi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close Search Window